Simak Pesan Komandan Lantamal III Saat Peringatan Nuzulul Quran

Simak Pesan Komandan Lantamal III Saat Peringatan Nuzulul Quran
Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (P) Untung membacakan amanat Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Marinir I Ketut Suardana dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Bahri Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Sunter, Jakarta Utara, Kamis (30/6) malam. FOTO: Dispen Lantamal III

JAKARTA - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menyelenggarakan acara peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Bahri Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Sunter, Jakarta Utara, Kamis (30/6) malam.
Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Marinir I Ketut Suardana menyampaikan amanat tertulis dibacakan oleh Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (P) Untung SM.

Menurut Ketut, peringatan Nuzulul Qur’an merupakan sarana untuk mengingat kembali peristiwa yang sangat penting dalam kehidupan manusia di dunia. Yaitu turunnya Kitab Suci Al Qur’an sebagai tuntunan dan pedoman serta petunjuk bagi umat muslim dalam peningkatan kualitas keimanan sebagai hamba Allah.

“Dengan berpedoman kepada Kitab Suci Al Qur’an semoga kita semua akan menjadi Rahmatan Lil ‘Alamin sebagaimana suri tauladan kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW dan terwujud peningkatan iman serta taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Kolonel Laut (P) Untung seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Lantamal III Jakarta, Mayor laut (KH) Ign. M. Pundjung T.

Tema peringatan Nuzulul Qur’an pada tahun 1437 H ini yakni “Jadikan Hikmah Nuzulul Qur’an Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI dengan Masyarakat”.  

Tema ini mengandung arti penting bahwa  dengan memperingati turunnya Al Qur’an dan mengamalkannya secara benar, merupakan cerminan dari kemantapan iman yang terpancar dalam disiplin pribadi selaku prajurit sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas kepada bangsa dan negara dipenuhi rasa tulus dan ikhlas.

Ceramah pada peringatan Nuzulul Qur’an disampaikan oleh KH Ustaz Kirman Wibowo dan dihadiri oleh para Asisten Danlantamal III, para Kadis/Kasatker Lantamal III serta para Jamaah Masjid Nurul Bahri komplek Sunter Kodamar.

Sebelum acara itu, diadakan acara “Bersama Berbagi” dengan menggelar buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim piatu atas kerja sama Club Harley Davidson  Jakarta Utara dengan pengurus Masjid Nurul Bahri.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News