Simak, Pesan Mbak Rerie di Talkshow Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

Simak, Pesan Mbak Rerie di Talkshow Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, SURAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menyemangati para santri yang hadir di acara talkshow 'Indonesia Harmoni dengan Bersholawat' bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Selasa (5/10).

"Teruslah belajar menuntut ilmu. Dengan gigih belajar lambat laun kita bisa membentuk bangsa yang lebih baik di masa depan," kata Lestari Moerdijat di acara tersebut yang berlangsung di Masjid Bustanul ‘Asyiqin Majelis Ahbaabul Musthofa Kota Surakarta.

Selain Anggota MPR Eva Yuliana, acara tersebut juga diikuti secara daring oleh para santri dari Ponpes AlMuayyad, Ponpes Azzayady dan Seduluran Saklawase Bolone Mbak Eva Sukoharjo.

Menurut Mbak Rerie, sapaan akrab karibnya, di masa yang penuh ketidakpastian seperti saat ini sangat membutuhkan masyarakat pembelajar agar mampu menjawab berbagai tantangan.

Di tengah talkshow sejumlah hadirin menyampaikan aspirasi terkait dampak pandemi terhadap kegiatan belajar mengajar di daerahnya, seperti kendala belajar daring, pembiayaan belajar para santri.

Ada juga yang menyampaikan aspirasi terkait operasional lembaga pendidikan swasta yang terhambat karena orang tua murid banyak yang tidak mampu lagi membayar biaya pendidikan.

Rerie, yang juga anggota Komisi X DPR mengungkapkan jika pandemi sudah bisa dikendalikan, belajar tatap muka baru bisa dimulai kembali.

Dia menawarkan tutorial bahan ajar secara daring untuk meningkatkan kemampuan orang tua dalam mendidik putra-putrinya di rumah.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau akrab disapa Mbak Rerie menyemangati santri yang hadir di acara talkshow 'Indonesia Harmoni dengan Bersholawat'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News