Simak Pesan OSO Saat Buka Bersama Ribuan Anak Yatim

Simak Pesan OSO Saat Buka Bersama Ribuan Anak Yatim
Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin, Pj Gubernur Kalbar Doddy R, dan Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid saat buka puasa bersama ribuan anak yatim di Pontianak, Senin (28/5). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menggelar buka puasa bersama dengan ribuan anak yatim di Masjid Mujahidin, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (28/5).

Dalam acara ini, hadir di antaranya Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin.

“Alhamdulillah buka puasa ini setiap tahun saya gelar. Alhamdulillah kali ini bersama Ibu Shinta dan Pak Ma'ruf," kata Oso saat memberikan sambutan.

Ibu Sinta Nuriyah didaulat memberikan tausiah sebelum berbuka puasa. Kemudian akan ditutup dengan doa oleh KH Ma'ruf. Salat Magrib juga akan diimami KH Ma'ruf. "Insyaallah beliau bersedia menjadi imam Magrib," kata senator asal Kalimantan Barat itu.

OSO merasa bangga atas kehadiran tokoh-tokoh nasional tersebut, serta ribuan anak yatim.

Dalam kesempatan itu, Oso menghindari berbicara politik. Menurut Oso, yang perlu dibahas adalah apakah sudah benar puasa yang dijalankan.

“Intinya harus mengoreksi diri apakah sudah benar puasa dan ibadah yang dilakukan,” ungkap putra kelahiran Sukadana, Kayong Utara, Kalbar, itu.

Dalam kesempatan itu, Oso berpesan untuk menjauhkan diri dari narkoba. Oso merasa sedih karena mendengar Kalbar menjadi sasaran empuk peredaran narkoba.

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menggelar buka puasa bersama dengan ribuan anak yatim di Masjid Mujahidin, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (28/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News