Simak Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Kalimantan, Jawa, dan Sulawesi Harap Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Kalimantan, Jawa, dan Sulawesi Harap Waspada
BMKG sampaikan prakiraan cuaca besok yang diprediksi cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (21/1). Ilustrasi Foto/Arsip: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca besok Sabtu (19/3), di sejumlah kota besar Indonesia berawan hingga hujan disertai petir.

Prakirawan BMKG Marlin Denata mengatakan cuaca besok Sabtu di wilayah Sumatra, seperti Jambi, Banda Aceh, Tanjung Pinang, Bengkulu, Bandar Lampung, dan Pangkalpinang diprediksi hujan ringan.

Lalu, cuaca di Palembang diprediksi hujan disertai petir, di Pekanbaru berkabut, sedangkan  cuaca di Padang dan Medan diperkirakan berawan.

Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta diperkirakan hujan ringan.

Prakiraan cuaca di Bandung dan Surabaya hujan disertai petir dan di Serang diperkirakan berawan.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya dan Tanjung Selor diprediksi hujan ringan. Cuaca besok di Pontianak diperkirakan hujan lebat," kata Marlin pada Jumat (18/3).

"Adapun cuaca di Banjarmasin dan Samarinda diprediksi hujan disertai petir," sambungnya.

Cuaca besok di Sulawesi, seperti di Manado, Gorontalo, dan Palu diprediksi hujan disertai petir.

Begini prakiraan cuaca besok Sabtu (19/3) dari BMKG. Hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar di Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Sumatra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News