Simak Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Sumatra dan Sulawesi Harap Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Sumatra dan Sulawesi Harap Waspada
Waspada cuaca buruk di kota besar Indonesia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu (4/6) besok.

Prakirawan BMKG Efa Septiani mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti Banda Aceh, Medan, Pangkalpinang, Jambi, Bengkulu, dan Bandar Lampung diprediksi hujan ringan. 

Wilayah lainnya, seperti Palembang diprakirakan hujan sedang dan Padang berawan. Sementara, cuaca di Pekanbaru dan Tanjung Pinang diprediksi hujan disertai petir.

Adapun untuk wilayah Jawa, seperti di Yogyakarta, DKI Jakarta, dan Bandung cuacanya diprakirakan hujan sedang.

Selanjutnya, Surabaya diprakirakan dilanda hujan disertai petir. Sementara cuaca di Serang diprediksi hujan ringan dan Semarang berawan.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya dan Pontianak diprakirakan hujan ringan," kata Efa, Jumat (3/6).

"Cuaca di Tanjung Selor dan Samarinda diprediksi berkabut. Adapun cuaca di Banjarmasin diprakirakan cerah berawan," sambung Efa.

Wilayah Sulawesi, seperti Palu, Mamuju, Gorontalo, Kendari, dan Manado diprediksi hujan ringan.

BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu (4/6) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News