Simak Prakiraan Cuaca Hari Ini di Riau, BMKG Sampaikan Peringatan Dini

Simak Prakiraan Cuaca Hari Ini di Riau, BMKG Sampaikan Peringatan Dini
Ilustrasi BMKG. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Kamis (22/9).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R menyebutkan cuaca pagi hari diprediksi cerah berawan.

Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau. Cuaca siang hingga sore hari diperkirakan cerah berawan.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

Pada malam hari cuaca Riau cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kuantan Singingi pada pagi, siang, hingga malam hari,” tutur Anggunmenyampaikan peringatan dini.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

Terpantau 34 hotspot di wilayah Sumatera. Provinsi Sumsel 17 titik, Lampung sembilan, Sumut satu, Jambi dan Lampung masing-masing dua.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau Kamis (22/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News