Simak, Respons LaNyalla Terkait Pembangunan PLTMH

Simak, Respons LaNyalla Terkait Pembangunan PLTMH
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyambut baik kerja sama UMM dan Pemkab Malang terkait pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyambut baik kerja sama UMM dan Pemkab Malang akan membangun pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH).

Menurutnya, perguruan tinggi dituntut untuk selalu menghadirkan inovasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Rencana kerja sama UMM dengan Pemkab Malang yang akan membangun pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) harus mendapat apresiasi. Apalagi kerja sama ini untuk penggunaan energi terbarukan,” kata LaNyalla, Rabu (27/1/2021).

Alumnus Universitas Brawijaya Malang ini mengatakan Indonesia memiliki banyak universitas yang bisa menghadirkan sejumlah inovasi.

“Kita memiliki banyak universitas yang berkualitas yang dapat berinovasi seperti UMM melalui bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Inovasi ini dibutuhkan untuk mendapatkan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya

Lebih lanjut, LaNyalla mengatakan jika di setiap daerah terdapat kampus yang mampu berinovasi seperti yang dilakukan UMM, berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat akan mampu teratasi.

“Apalagi jika inovasi yang dihadirkan memang untuk mengurangi beban masyarakat. Tinggal bagaimana nanti pihak kampus bisa memproduksi atau memanfaatkannya secara massal, baik melalui mekanisme sponsor, kerja sama atau mekanisme lainnya, katanya. 

LaNyalla pun berharap pemerintah hadir dan terus mendorong hadirnya inovasi di kalangan mahasiswa.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti merespons rencana kerja sama UMM dan Pemkab Malang akan membangun pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News