Simak! Update dari Basarnas Terkait Temuan Potongan Jenazah dan Bagian Pesawat Sriwijaya Air

Simak! Update dari Basarnas Terkait Temuan Potongan Jenazah dan Bagian Pesawat Sriwijaya Air
Petugas mengevakuasi kantong berisi jenazah dan serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada hari ketiga di Dermaga JICT 2, Jakarta, Senin (11/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Bagus Puruhito menyebutkan, pihaknya menerima sebanyak 27 kantong berisi bagian tubuh jenazah dari tim SAR gabungan yang melakukan pencarian di perairan Kepulauan Seribu, Senin (11/1).

Atas temuan hari ini, total Basarnas telah menerima sebanyak 45 kantong berisi potongan tubuh jenazah hingga hari ketiga pencarian di perairan Kepulauan Seribu.

"Terakhir 18 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh korban. Hari ini kami mendapatkan 27 kantong. Total 45 kantong," ujar Puruhito ditemui di dermaga JICT 2, Jakarta, Senin ini.

Selain temuan tubuh jenazah, Basarnas pada hari ini menerima lima potong bagian pesawat berukuran kecil. Kemudian Basarnas turut menerima lima potong bagian pesawat berukuran besar.

Secara total, Basarnas telah menerima 15 potong bagian pesawat berukuran kecil dan 22 potong bagian pesawat berukuran besar.

"Kemudian bagian pesawat, potongan kecil tambahan lima menjadi 15. Kemudian bagian besar tambahan lima menjadi 22 kantong," ujar jenderal bintang dua itu.

Ke depan, kata dia, operasi SAR akan difokuskan mencari korban dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu. Namun, tim tidak akan mengabaikan temuan lain seperti potongan badan pesawat.

"Kemujan rencana operasi SAR besok, fokus ke evakuasi korban serta dengan area yang diperluas," ujar dia. 

Basarnas dan tim gabungan masih terus melakukan pencarian penumpang, kru, dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News