Simak, Video Warga Venezuela Makan Sampah Ini Bikin Maduro Marah

Simak, Video Warga Venezuela Makan Sampah Ini Bikin Maduro Marah
Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Foto: AFP

jpnn.com, KARAKAS - Video itu singkat. Hanya 2 menit 12 detik. Tapi, gara-gara video tersebut, jurnalis Univision Jorge Ramos dan timnya harus dideportasi dari Venezuela. Sesi wawancara dengan Presiden Venezuela Nicolas Maduro Senin (25/2) langsung diakhiri. Mereka ditahan di istana kepresidenan Miraflores dan diinterogasi setidaknya selama dua jam.

"Mereka menyita semua alat saya. Termasuk, hasil wawancara," ujar Ramos setelah dibebaskan sebagaimana berita Reuters.

BACA JUGA: Krisis Venezuela: Hanya Jenderal Korup yang Masih Dukung Maduro

Jurnalis berdarah Amerika-Meksiko tersebut mengungkapkan, Maduro tak suka dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Terutama yang terkait dengan kurangnya demokrasi di Venezuela, penyiksaan, tahanan politik, dan krisis kemanusiaan.

Saat itu Maduro masih mau menjawab. Wawancara berlangsung selama 17 menit sampai Ramos menunjukkan video yang membuat Maduro berang.

Dalam video tersebut, tiga pemuda yang bertubuh kurus menyerbu truk sampah yang berhenti di sebuah lingkungan mewah. Tanpa malu atau jijik, mereka mengais makanan sisa dan langsung memakannya saat itu juga. Sebagian sisa roti yang mereka temukan dibawa pulang untuk keluarga.

Menteri Informasi Venezuela Jorge Rodriguez langsung mendatangi Ramos dan menyatakan bahwa mereka tidak diizinkan untuk wawancara. Untung, Ramos dan timnya tak ditahan lama.

Nicolas Maduro tidak terima media massa mengungkap buruknya kondisi hidup di Venezuela. Hal itu terlihat dari wawancaranya dengan reporter Univision Jorge Ramos

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News