Simak Yuk Pesan Pak Kapolda Metro Jaya

Simak Yuk Pesan Pak Kapolda Metro Jaya
Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Irjen Pol Moechgiyarto saat memimpin apel gabungan TNI, Polda Metro Jaya, Pemprov DKI Jakarta, Ormas dan Mahasiswa di lapangan Brigif Para Raider 17 Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (17/5). Apel bersama ini rutin dilakukan untuk meningkatkan sinergi dalam mengamankan wilayah Ibu Kota menjelang dan selama Ramadan hingga Lebaran. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Apel gabungan yang diikuti oleh TNI, Polri, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mahasiswa, dan organisasi masyarakat digelar di Lapangan Brigif Para Raider 17 Cijantung, Jakarta Timur, Selasa pagi (17/5).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam apel yang dimulai pada 08.00 WIB ini. Apel ini mengambil tema Dengan Soliditas dan Sinergitas TNI, Polri, dan Pemprov DKI Siap Mengamankan Wilayah Jakarta.

Dalam amanatnya, Moechgiyarto menyatakan, apel yang dilaksanakan setiap bulan ini memiliki makna yang penting.

"Untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab, semangat, kedisiplinan, dan menanamkan kembali jiwa patriotisme ke setiap individu, baik anggota TNI, Polri, dan Pemda DKI Jakarta, serta komponen cadangan," ‎kata Moechgiyarto.

Selain itu, sambung Moechgiyarto, apel juga bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan koordinasi antarinstitusi. Sehingga, ‎sambung dia, bisa meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemprov DKI dan komponen cadangan yang ada di Jakarta.

Moechgiyarto menyatakan, pelaksanaan apel ini juga berdekatan dengan hari bersejarah yang tidak boleh dilupakan, yaitu Hari Kebangkitan Nasional. Hari bersejarah yang diperingati setiap 20 Mei ini menjadi tonggak awal bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran sebagai sebuah bangsa.

"Untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan," ungkap Moechgiyarto.  ‎(gil/jpnn)

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News