Ternyata Ini Tujuan Operasi Patuh Jaya

Ternyata Ini Tujuan Operasi Patuh Jaya
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian menggelar Operasi Patuh Jaya yang dilaksanakan mulai 16 Mei hingga 29 Mei 2016. Adapun tujuan operasi ini untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di lokasi yang rawan kecelakaan, pelanggaran, dan kemacetan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto pada saat menjadi inspektur upacara dalam apel gabungan yang diikuti TNI, Polri, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mahasiswa, dan organisasi masyarakat. Apel ini diselenggarakan di Lapangan Brigif Para Raider 17 Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (17/5).

Moechgiyarto mengatakan, Operasi Patuh Jaya juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para pengendara kendaraan bermotor. Harapannya, para pengendara tidak melakukan pelanggaran, seperti melawan arus dan melanggar rambu-rambu.

Dengan adanya ketertiban dari para pengendara kendaraan bermotor, ia berharap, bisa menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas. “Kemudian, terurainya kemacetan dan ketidaktertiban berlalu lintas,” kata Moechgiyarto.

Moechgiyarto menyatakan, kepolisian tidak bisa bergerak sendirian untuk mengatasi permasalahan lalu lintas. Itu sebabnya, menurut dia, perlu ada dukungan dari instansi lain.

“Sehingga, kegiatan Operasi Patuh Jaya 2016 ini bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Moechgiyarto. (gil/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News