Simeone Beberkan Kunci Sukses Atletico

Simeone Beberkan Kunci Sukses Atletico
Atletico Madrid. FOTO: AFP

jpnn.com - MADRID - Diego Simeone membeberkan kunci sukses Atletico Madrid sehingga menjelma menjadi tim yang menakutkan. Menurut Simeone, kesuksesan itu merupakan buah dari perpaduan pemain muda dan senior.

Simeone mengaku tak terlalu menganak emaskan satu pemain. Bagi pelatih berjuluk El Cholo itu, semua pemain yang kini menghuni Atletico memiliki posisi yang sama di matanya.

“Kunci suksesnya ialah melihat keseimbangan dari pemain. Bagi saya, pemain yang masih berusia 20 tahun sejajar dengan pemain berumur 35 tahun,” terang Simeone di laman Football Espana, Selasa (13/1).

Berkat metode itu, Atletico kini tak lagi dipandang sebelah mata di Eropa. Musim lalu, tim berjuluk Los Rojiblancos itu bahkan mampu melenggang ke partai pemungkas Liga Champions.

“Apa yang memberikan saya gairah sebagai pelatih ialah melihat para pemain menjalankan tugasnya dengan cerdas. Ketika hal itu berbuah hasil bagus, rasanya memang sangat luar biasa,” tegas Simeone. (jos/jpnn)


MADRID - Diego Simeone membeberkan kunci sukses Atletico Madrid sehingga menjelma menjadi tim yang menakutkan. Menurut Simeone, kesuksesan itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News