Simon Absen Hingga Desember

Simon Absen Hingga Desember
Simon Absen Hingga Desember
TIDAK ada nama Simon Santoso dalam jajaran pemain yang berlaga di ajang Tiongkok Super Series 2012. Padahal awalnya tunggal putra terbaik Indonesia itu diunggulkan di posisi ketiga. Simon memutuskan tidak berangkat karena kondisinya sampai saat ini belum fit.  

    

Pebulutangkis 27 tahun itu terkena virus gondongan yang menyebabkan ketahanan tubuhnya menurun sehingga tidak bisa bermain maksimal. Virus itu mulai menjangkiti Simon saat ini berlaga di ajang Prancis Open Super Series bulan lalu. Saat itu Simon memutuskan mundur.

"Saya terkana serangan virus gondongan. Badan saya demam dan jumlah trombosit menurun," kata Simon ketika dihubungi. Menurut Simon, dari dokter yang memeriksanya virus tersebut menyerang ketika dirinya mengalami kelelahan.

Juara Indonesia Open Super Series 2012 ini mengungkapkan kondisi dirinya berangsur membaik. Namun belum bisa dipaksakan untuk turun dalam satu turnamen. Karena itu setelah didiskusikan dengan tim pelatih dan PB PBSI Simon memutuskan tidak akan mengikuti pertandingan selama November sampai awal Desember 2012. Tiga turnamen di Asia yang akan dilewatkan Simon adalah Tiongjok Open Super Series Premier (13-18 November), Hong Kong Open Super Series (20-25 November), dan Macau Open Grand Prix Gold 2012 (27 November - 2 Desember).  "Sementara ini saya akan focus berlatih saja sembari menunggu sampai kondisi saya benar " benar pulih," ungkap pemain ranking lima dunia itu.  

TIDAK ada nama Simon Santoso dalam jajaran pemain yang berlaga di ajang Tiongkok Super Series 2012. Padahal awalnya tunggal putra terbaik Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News