Simon McMenemy: Lawan Thailand, Malaysia atau Bahkan Versus Inggris dan Brasil, Sama Saja

Simon McMenemy: Lawan Thailand, Malaysia atau Bahkan Versus Inggris dan Brasil, Sama Saja
Simon McMenemy. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy mengatakan, pada dasarnya tekanan untuk semua laga itu sama. Entah itu melawan Thailand, Malaysia atau bahkan timnas Inggris, Brasil hingga Bhayangkara FC.

Simon menyebut pada dasarnya tekanan untuk semua laga itu sama. "Bahkan tidak ada bedanya kalau timnas melawan Inggris, Brasil ataupun Bhayangkara," ujar pelatih asal Skotlandia tersebut dalam konferensi pers resmi laga Indonesia vs Thailand, dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (9/9).

Duel Indonesia vs Thailand akan digelar Selasa (10/9) malam. 

BACA JUGA: Indonesia vs Thailand: Ayo Bangkit, Timnas Garuda!

Menurut Simon, tekanan yang membuat laga-laga tertentu menjadi spesial justru datang dari media. "Buat sebuah tim, yang penting dari pertandingan adalah bagaimana caranya untuk meraih kemenangan," katanya.

Namun, pelatih yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 Indonesia 2017 ini mengakui secara psikologis pertandingan melawan Malaysia tak serupa ketika menghadapi Thailand. "Namun, tetap saja sebagai atlet semua pertandingan itu sama," tuturnya.

Tim nasional Indonesia saat ini berada di peringkat terbawah atau posisi kelima klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia dengan nol poin dari satu laga.

Sementara Thailand bertengger di posisi kedua dengan satu poin usai bermain 0-0 di laga perdananya kontra Vietnam, Kamis (5/9). (michael/ant/jpnn)


Simon McMenemy menilai tekanan yang membuat laga-laga timnas Indonesia menjadi spesial justru datang dari media.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News