Simon McMenemy Ungkap Alasan Rekrut Sejumlah Pemain Tua ke Timnas

Simon McMenemy Ungkap Alasan Rekrut Sejumlah Pemain Tua ke Timnas
Simon McMenemy. Foto: M Syafaruddin/JPC/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mulai mempersiapkan tim jelang uji coba internasional pertama melawan Myanmar pada 25 Maret 2019.

Selain akan melakukan training camp di Australia dan Bali, pelatih asal Skotlandia itu juga sudah menunjuk asisten pelatih untuk menemaninya membangun tim.

Ya, selama ini McMenemy memang baru punya Yeyen Tumena sebagai asisten. Tapi baru Senin kemarin, dua asisten tambahan sudah hadir. Yakni mantan pelatih Arema FC Joko Susilo dan pelatih kiper Persipura Alan Haviluddin. Ketiga Asisten Pelatih itu akan menemaninya untuk mempersiapkan tim guna meraih target Juara Piala AFF pada 2020 mendatang.

McMenemy menjelaskan kepada Jawa Pos alasannya menunjuk tiga orang terebut. Untuk Yeyen misalnya, dia mengungkapkan sudah kenal sangat lama dengan eks pemain Persebaya Surabaya itu.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22, Sani: Tak Bisa Diungkapkan dengan Kata-kata

Terutama selama menangani Bhayangkara FC selama dua musim lalu. Yeyen kebetulan jadi asisten pelatihnya.

Sedangkan untuk Joko dan Alan, keduanya dipilih dari hasil diskusinya dengan Yeyen. Keduanya dinilai sudah mengerti dan paham tentang sepak bola Indonesia.

’’Saya juga sudah tahu bagaimana Coach Joko mempersiapkan Arema FC ketika masih jadi pelatih. Saya sudah tahu kualitasnya karena pernah bertanding. Saya tawarkan, Coach Joko ternyata menerimanya,’’ ujarnya.

Skuat Timnas Indonesia akan melakukan training camp di Australia dan Bali, Simon McMenemy tunjuk tiga asisten pelatih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News