GM Arema FC Apresiasi Cara Komunikasi Simon dengan Pelatih Klub Liga 1

GM Arema FC Apresiasi Cara Komunikasi Simon dengan Pelatih Klub Liga 1
Simon McMenemy. Foto: radarsurabaya/jpg

jpnn.com, MALANG - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menggelar pertemuan dengan seluruh pelatih tim Liga 1, Senin (25/2). Simon mengundang para pelatih tersebut untuk meminimalisasi konflik dengan klub.

Pasalnya, selama ini, pemanggilan pemain oleh tim nasional selalu disikapi beragam oleh klub. Ada yang rela melepas pemainnya, ada pula yang berat hati.

Bagi Arema FC, pertemuan Simon dengan para pelatih Liga 1 tersebut penting. Sebab, Arema FC menjadi salah satu klub yang pemainnya sering dipanggil untuk mengikuti agenda timnas. Baik pemusatan latihan, uji coba, maupun mengikuti turnamen resmi.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Simon. ”Ini bagus. Terus terang, kelemahan yang kemarin-kemarin itu lebih karena kurang komunikasi,” ujar Ruddy.

Lewat pertemuan ini, maka pelatih timnas bisa menyelaraskan program-programnya dengan pelatih klub. Terutama soal agenda apa saja yang bakal dilakoni timnas. Dengan begitu, pelatih klub bisa mengantisipasi jauh-jauh hari andaikan ada pemainnya yang dipanggil timnas.

Di sisi lain, pada pertemuan kemarin, Simon juga secara resmi memperkenalkan tiga asisten pelatihnya. Yakni Yeyen Tumena, Joko Susilo, dan Alan Haviludin.

Dari tiga nama itu, dua di antaranya adalah sosok yang amat dekat dengan Arema FC. Joko adalah mantan pemain Arema yang kini menjabat sebagai direktur teknik Akademi Arema. Joko juga pernah lama menjadi asisten pelatih, dan beberapa kali menjadi pelatih kepala.

Sedangkan Alan yang kini menjadi pelatih kiper Persipura, pernah menjadi bagian tim Arema FC antara 2014–2016. Utam Rusdiana, kiper utama Arema FC, saat ini menjadi salah satu pemain yang dipoles Alan selama dua tahun tersebut. (c1/muf)


Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menggelar pertemuan dengan seluruh pelatih tim Liga 1, Senin (25/2). Simon mengundang para pelatih tersebut untuk meminimalisasi konflik dengan klub.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News