Simoncelli Pimpin 250 Cc

125 Cc Milik Di Meglio

Simoncelli Pimpin 250 Cc
Simoncelli Pimpin 250 Cc
PERSAINGAN juara MotoGP telah berakhir di Sirkuit Motegi pekan lalu dengan Valentino Rossi sebagai juara. Kemarin (5/10) giliran kelas 125 cc yang melahirkan juara untuk musim 2008. Juaranya adalah Mike di Meglio yang merebut kemenangan seperti halnya Rossi saat pesta juara.

Itu adalah gelar juara pertama di ajang grand prix bagi pembalap berusia 20 tahun asal Prancis itu. Dalam lomba kemarin, dia begitu dominan hingga finis 10,255 detik di depan pembalap Jerman Stefan Bradl. Sementara itu, juara musim lalu, Gabor Talmacsi, hanya finis di posisi ketiga yang diikuti Andrea Iannone.

Dengan kemenangan tersebut, di Meglio mengantongi 237 poin dari 15 seri yang telah berlangsung di 125 cc. Meski masih menyisakan dua seri lagi, poinnya sudah tak mungkin terkejar Bradl yang berada di posisi kedua (187 poin). Bradl kemarin menggeser posisi Simone Corsi yang melorot ke posisi ketiga setelah hanya finis di posisi kesembilan.

Dengan selisih 50 poin, sebenarnya Bradl masih bisa menyamai poin di Meglio. Itu pun dengan catatan Bradl selalu menang pada dua seri tersisa dan di Meglio tak mendapatkan poin. Namun, berdasar catatan prestasi sepanjang musim, di Meglio sudah memenangkan empat seri dan empat kali duduk sebagai runner-up, sementara Bradl baru dua kali menang dan sekali runner-up.

PERSAINGAN juara MotoGP telah berakhir di Sirkuit Motegi pekan lalu dengan Valentino Rossi sebagai juara. Kemarin (5/10) giliran kelas 125 cc yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News