Kemenangan saat Rayakan Balapan Ke-100

Kemenangan saat Rayakan Balapan Ke-100
Kemenangan saat Rayakan Balapan Ke-100
PHILLIP ISLAND - Casey Stoner mengakhiri dahaga kemenangannya di MotoGP. Setelah hampir tiga bulan atau lima seri beruntun tak pernah menang, kemarin (5/10) dia memenangi balapan di negeri sendiri. Dia tampil dominan mulai start hingga finis Grand Prix Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island.

Kemenangan kemarin merupakan yang pertama sejak dia menjadi yang tercepat di GP Jerman 13 Juli lalu. Pembalap Ducati Marlboro itu mencatatkan back to back dalam seri yang berlangsung di negeri sendiri tersebut. Tahun lalu, dia juga menang di sirkuit sepanjang 4,448 km itu.

Memang, Stoner tidak mampu lagi mengejar Valentino Rossi yang kemarin finis kedua dalam perebutan gelar juara dunia. Namun, kemenangan tersebut tetap saja bermakna karena diraih bersamaan dengan perayaan race ke-100 Ducati di ajang MotoGP.

Kemenangan Stoner kemarin menjadi victory ke-23 Ducati sejak tampil di MotoGP pada 2003. Total pabrikan asal Italia itu telah mengoleksi 58 podium dan 22 pole position. Tahun lalu, mereka juga sukses merebut gelar juara pembalap sekaligus konstruktor.

PHILLIP ISLAND - Casey Stoner mengakhiri dahaga kemenangannya di MotoGP. Setelah hampir tiga bulan atau lima seri beruntun tak pernah menang, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News