WBA Menangkan Chris John

WBA Menangkan Chris John
WBA Menangkan Chris John
JAKARTA - Chris John bisa berlatih tenang. Juara dunia kelas bulu (57,1 kg) itu tak perlu khawatir gelarnya dicopot. Sebab, WBA menyatakan bahwa dia adalah juara yang sah. Rencana pertarungan wajib (mandatory fight) melawan Heroyuki Enoki dari Jepang pada 24 Oktober mendatang juga akan tetap diselenggarakan di Korakuen Hall, Tokyo, Jepang.

Penegasan dari WBA bahwa gelar Chris itu aman dikeluarkan untuk menjawab laporan yang disampaikan promotor Soeryo Goeritno dan Tourino Tidar. Mereka memberikan laporan setebal 50 halaman mengenai pembatalan pertarungan Chris melawan Jackson Asiku pada 27 Juli lalu di Jakarta.

Pihak WBA menyatakan bahwa kubu Chris tidak bersalah. Sebab, mereka hanya melakukan apa yang tertera di dalam kontrak pertandingan yang telah disetujui pihak WBA. Keputusan itu diambil setelah WBA mendengar penjelasan kedua belah pihak. Penjelasan pihak Soeryo dan Tourino diwakili Alan Kim, sedangkan kubu Chris diwakili Sampson Lewkowiecz.

Penjelasan mengenai laporan 50 halaman yang dibacakan Alan Kim berhasil dimentahkan oleh hanya dua pertanyaan yang diajukan Sampson kepada Alan Kim. Dua pertanyaan itu adalah apakah Soeryo terdaftar di WBA dan apakah 50 persen dari nilai kontrak pertandingan sudah dibayarkan kepada kedua petinju tujuh hari sebelum pertandingan, sebagaimana tercantum dalam kontrak.

JAKARTA - Chris John bisa berlatih tenang. Juara dunia kelas bulu (57,1 kg) itu tak perlu khawatir gelarnya dicopot. Sebab, WBA menyatakan bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News