Taufik Sabet Macau Golde Grand Prix 2008

Tekuk Chong Wei pada Final di Makau

Taufik Sabet Macau Golde Grand Prix 2008
Taufik Sabet Macau Golde Grand Prix 2008
JAKARTA - Penantian panjang Taufik Hidayat akan gelar juara berakhir. Peraih emas Olimpiade Athena 2004 tersebut sukses menjadi juara Macau Gold Grand Prix 2008 kemarin (5/10). Meski hanya turnamen kelas dua, hasil itu sangat berarti karena menjadi gelar pertamanya tahun ini.

Di final, Taufik yang kini berada di ranking ke-10 BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tersebut menumbangkan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei melalui dua game dengan skor 21-19, 21-15. Hasil itu mengakhiri dominasi Chong Wei dalam tiga pertemuan sebelumnya. Tunggal pria terbaik Malaysia tersebut berturut-turut menumbangkan Taufik di All England Super Series 2008, Jepang Terbuka Super Series 2007, dan Tiongkok Masters Super Series 2007.

Kemenangan tersebut diharapkan bisa menjadi pendongkrak prestasi bapak satu anak itu. Dalam catatan BWF, pria yang menduduki peringkat ke-48 dalam jajaran atlet yang layak dilihat pada Olimpiade 2008 Beijing versi majalah Time tersebut tak sekali pun menang dalam delapan kali penampilannya tahun ini. Dia bermain buruk sekali saat membela Merah Putih pada Piala Thomas dan beberapa turnamen super series, seperti All England, Jepang Terbuka, dan Tiongkok Masters. Bahkan, Taufik harus rela angkat koper di babak pertama Olimpaide 2008 Beijing. Terakhir, gelar jawara diperoleh Taufik pada Kejuaraan Asia 2007.

"Saya sangat puas dengan kemenangan Taufik. Itu menjadi awal kebangkitan dia lagi setelah lama padam. Akhirnya, dia bisa kembali bersinar," tutur Mulyo Handoyo, pelatih tunggal pria pelatnas PB PBSI yang dihubungi Jawa Pos tadi malam.

JAKARTA - Penantian panjang Taufik Hidayat akan gelar juara berakhir. Peraih emas Olimpiade Athena 2004 tersebut sukses menjadi juara Macau Gold

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News