Simpan 12 Kg Sabu, Oknum TNI Ditangkap

Simpan 12 Kg Sabu, Oknum TNI Ditangkap
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - PEKANBARU - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau berhasil meringkus seorang bandar narkoba jenis sabu-sabu di parkiran Wisma SMR, Jalan Tanjung Datuk, Limapuluh, Pekanbaru, Riau, Minggu (13/3) malam. 

Tak diduga, tersangkanya adalah oknum anggota TNI berpangkat Kopral Satu berinisial Ir.

‘’Ya, tersangka merupakan anggota Kodim Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir. Saat ini sudah kita serahkan kekesatuannya, Korem 031 Wira Bima (WB) untuk diproses. Ya karena yang bersangkutan anggota TNI maka akan diproses di POM TNI,’’ sebut Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Riau Kombes Pol Hermansyah kepada Pekanbaru MX (Jawa Pos Group), Senin (14/3) siang.

Didampingi Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK dan Kasi Intel Korem 031 WB Kolonel Inf Eko, Hermansyah menjelaskan, penangkapan dilakukan secara bersama antara petugas kepolisian Polda Riau dengan petugas TNI dari Satuan Korem 031 Wira Bima.

‘’Ini jaringan antar provinsi, sementara teknik yang kita lakukan di sini menggunakan undercover buy. Awalnya kita tidak menduga bahwa yang bersangkutan bukan anggota TNI, namun akhirnya kita ketahui tersangka adalah anggota TNI,’’ tambahnya.

Sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait sumber barang haram tersebut. ‘’Kita sudah menemukan nama sumbernya, namun belum bisa kita sebutkan,’’ ujar Hermansyah.

Kasi Intel Korem 031 Wira Bima Kol Inf Korem Wirabima mengatakan, penyelidikan dan penangkapan  dilakukan secara bersama dengan pihak kepolisian. ‘’TNI sedang lakukan bersih-bersih, kita sudah targetkan tersangka selama satu bulan terakhir. Kita sudah serahkan ke Korem untuk diproses secara hukum,’’ kata Eko.

Sesuai perintah pimpinan yakni Presiden dan Pimpinan TNI, kata Eko, tidak ada sedikit celah bagi prajurit TNI terlibat narkoba. ‘’Kita melaksanakan, bersih-besrsih di internal TNI. Tidak ada tempat secuil pun tempat bagi prajurit terlibat narkoba. Ya, kalau tidak ada tempat berarti apa namanya?’’ tegasnya.(MXO/ray)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News