Jumat, 23 Februari 2018 – 11:34 WIB

Simpan Pemain Inti, Bali United Dihajar Klub Myanmar

Selasa, 13 Februari 2018 – 21:30 WIB
Simpan Pemain Inti, Bali United Dihajar Klub Myanmar - JPNN.COM

jpnn.com, BALI - Bali United harus menelan pil pahit di laga perdananya di grup G Piala AFC 2018. Menjamu Yangon United asal Myanmar, tim Serdadu Tridatu harus takluk dengan skor 1-3 (1-3) dalam laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa sore.

Bali United memang tak menurunkan kekuatan terbaik dalam laga ini karena pemain-pemain itu lebih banyak dicadangkan sebagai persiapan menghadapi leg kedua semifinal Piala Presiden 2018.

Tampil dengan mayoritas pemain pelapisnya, tim asal Pulau Dewata itu tak bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Mereka malah didikte oleh lawan dan dibuat tak berkutik.

Yangon yang membawa kekuatan terbaik mereka justru mampu menguasai pertandingan. Terus mendapatkan tekanan, gawang Bali United akhirnya bobol pada menit ke-15 setelah pemain asingnya, Emmanuel Uzochukwu mampu menyontek bola setelah memanfaatkan umpan silang dari Kyaw Khant Min.

Kebobolan itu membuat skuat pelapis Bali United panik dan kaget. Saat berusaha menyamakan kedudukan dan naik menyerang, Kevin Brands dkk justru kembali harus dikejutkan dengan serangan balik cepat lawan. Sebuah umpan dari Lwin Maung, berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Sekou Sylla pada menit ke-19.

Kehancuran Bali United bertambah setelah Sylla lagi-lagi membobol gawang tim Serdadu Tridatu yang dijaga oleh Made Wardhana pada menit ke-25. Dia sukses mengkonversi assist dari Uzochukwu.

Bali United memang sempat bangkit dan memperkecil kedudukan menjadi 1-3 jelang laga babak pertama usai. Adalah putra asli Bali, I Gede Sukadana, yang mencetak gol melalui sepakannya.

Pada babak kedua, Bali mencoba untuk tampil lebih menyerang dan mulai memasukkan marquee playernya, Nick van der Velden serta striker muda dan cepat Hanis Saghara. Sayang, pergantian itu tak membuahkan hasil yang positif.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar