Simpan Sabu di Kondom, Penumpang Kapal dari Malaysia Ditangkap di Batam

Simpan Sabu di Kondom, Penumpang Kapal dari Malaysia Ditangkap di Batam
Simpan Sabu di Kondom, Penumpang Kapal dari Malaysia Ditangkap di Batam

jpnn.com - BATAM – Petugas bea cukai kembali menggagalkan penyelundupan sabu ke Batam melalui Pelabuhan Internasional Batamcenter, Senin (9/2). Muslem, pria asal Lhokseumawe, Aceh tertangkap tangan membawa sabu yang disimpan ke dalam tiga bungkus kondom bewarna hitam.

Menurut informasi, penangkapan pria berusia 25 tahun itu berawal dari kecurigaan petugas yang melihat gerak-gerik pelaku. Setelah turun dari kapal feri Indo Master, Muslem bertingkah aneh seperti orang ketakutan.

”Gerak-gerik Muslem mencurigakan. Ketika diperiksa tas bawaan, kami menemukan tiga paket narkoba jenis sabu. Dan bungkusan itu seperti kondom,” kata petugas yang enggan namanya disebut dilansir Batam Pos (Grup JPNN.com), Selasa (10/2).

Menurut dia, Muslem bertolak dari Pelabuhan Stulang Laut, Johor, Malaysia, dengan menggunakan paspor A 9531278. Karena mendapati sabu dalam tas bawaan pelaku, petugas langsung memeriksanya.

Usai menjalani pemeriksaan singkat di pelabuhan, petugas kemudian membawa Muslem ke Kantor BC di Batuampar guna menjalani pemeriksaan, sebelum diserahkan ke kepolisian.

Kepala Seksi Humas Bea Cukai Batam, Emi Ludianto membenarkan adanya penangkapan itu. Menurutnya pelaku sudah diamankan di kantor BC untuk dipemeriksa.

”Modus pelaku, sabu dimasukkan dalam kondom dan dibawa dengan ransel. Total sabu yang dibawa pelaku 194 gram,” sebut Emi. (she/jpnn)


BATAM – Petugas bea cukai kembali menggagalkan penyelundupan sabu ke Batam melalui Pelabuhan Internasional Batamcenter, Senin (9/2). Muslem,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News