Simpang Susun Semanggi Resmi Beroperasi

Simpang Susun Semanggi Resmi Beroperasi
Presiden Joko Widodo meresmikan simpang susun Semanggi, Kamis (17/8) malam. Foto Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Proyek infrastruktur Simpang Susun Semanggi, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta diresmikan operasionalnya oleh Presiden Joko Widodo bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-72, Kamis (17/8) malam.

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol oleh Jokowi-sapaan presiden, didampingi Ibu Negara Iriana beserta sejumlah pejabat lainnya.

"Dengan mengucap bismillahhirahmanirrahim, saya resmikan Simpang Susun Semanggi," kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Dia pun mengapresiasi kinerja semua pihak yang telah mendukung pembangunan Simpang Susun Semanggi, sehingga proyek tersebut bisa diresmikan bertepatan dengan HUT RI.

"Saya sangat menghargai kecepatan pembangunan Simpang Susun Semanggi, yang cepat sekali, satu tahun. Ya sangat menghargai sekali kerja gubernur yang sekarang maupun sebelumnya," kata mantan wali kota Surakarta itu.

Untuk diketahui, Simpang Susun Semanggi dikerjakan oleh PT Wijaya Karya dengan nilai kontrak sebesar Rp 345.067.000.000.

Jokowi berharap infrastruktur itu bisa mengurangi kemacetan lalu lintas di DKI Jakarta, utamanya kawasan Semanggi yang dikenal sebagai kawasan paling ramai di Ibu Kota.

Hadir pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.(fat/jpnn)


Proyek infrastruktur Simpang Susun Semanggi, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta diresmikan operasionalnya oleh Presiden Joko Widodo bertepatan dengan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News