Simpati Ferrari di Ultah Schumi

Simpati Ferrari di Ultah Schumi
Simpati Ferrari di Ultah Schumi

jpnn.com - GRENOBLE - Nuansa merah begitu kentara di depan Rumah Sakit CHU Grenoble, Prancis, Jumat (3/1). Bendera Ferrari bertebaran. Para fans dengan tenang berkerumun di depan rumah sakit tempat sang idola Michael Schumacher dirawat.

Mereka datang tidak hanya untuk memberikan dukungan kepada sang idola yang sedang terbujur koma karena kecelakaan ski di Meribel Resort, Alpen, Prancis, Minggu (29/12) Para fans Kuda Jingkrak -julukan Ferrari- juga datang untuk merayakan ulang tahun ke-45 mantan pembalap yang biasa disapa Schumi itu.

Dukungan Ferrari begitu total kepada Schumi. Mereka mengerahkan sejumlah bus untuk mengangkut fans Ferrari dari Italia ke Prancis. Schumi selama satu dekade (1996-2006) mampu mempersembahkan lima gelar juara Formula 1 buat Ferrari.

Itulah alasan yang membuat fans Ferrari tidak ingin istri Schumi, Corinna Betsch, beserta kedua anaknya, Gina-Maria dan Mick, bersedih sendiri. Mereka berupaya menunjukkan simpati pada hari ulang tahun sang juara dunia F1 tujuh kali itu.

"Ferrari sengaja mengerahkan fans dan meminta mereka berpakaian serbamerah sebagai perhormatan kepada legenda kami. Bukti bahwa Michael begitu dekat di hati kami," kata Renato Bisignani, juru bicara Ferrari, di situs resminya.

Situs resmi Ferrari juga memberikan selamat kepada Schumi. "Ini hari spesial untuk Ferrari dan semua fans. Ini adalah hari ulang tahun Schumacher." Demikianlah pernyataan di situs resmi tersebut.

"Saat ini dia sedang bertarung dalam pertempuran paling penting dalam hidupnya. Karena itu, kami ingin mengirim doa-doa spesial. Sudah banyak momen hebat yang kami lewati bersama. Dia sudah menjadi bagian dari keluarga besar Ferrari. Selamanya," tambah pernyataan tersebut.

Selain rombongan fans Ferrari dengan bus, banyak pula yang datang dengan kendaraan pribadi. Salah seorang di antaranya Gulio Carissimo. Dia mengendarai mobil selama empat jam untuk bisa mencapai Grenoble di kaki pegu­nungan Prancis. Carissimo juga mengenakan jaket dan topi Ferrari.

GRENOBLE - Nuansa merah begitu kentara di depan Rumah Sakit CHU Grenoble, Prancis, Jumat (3/1). Bendera Ferrari bertebaran. Para fans dengan tenang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News