Simulasi CAT Tes CPNS Digelar di Bogor

Simulasi CAT Tes CPNS Digelar di Bogor
Tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Simulasi computer assisted test (CAT) akan hadir lagi dalam Career Fair di Bogor.  Kegiatan ini merupakan lanjutan dari acara serupa di Senayan City Jakarta (18 – 19 Juni), yang mendapat perhatian besar dari masyarakat, khususnya para peminat kursi CPNS.

 

Menurut Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, Career Fair yang dilaksanakan di Gedung Wanita-Kota Bogor akan berlangsung dari Selasa sampai Rabu (24-25 Juni) mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB.

"Sosialisasi sistim CAT ini sangat strategis karena pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 2014i seluruhnya menggunakan CAT. Kami berharap nantinya pelamar CPNS tidak ada lagi yang gagap CAT,” ujar Herman di kantornya, Senin (23/6).
 
Dengan penerapan sistim CAT 100 persen, diharapkan para pelamar akan lebih mempersiapkan dirinya agar bisa mengerjakan semua soal sehingga nilainya tinggi.

Sebab berdasarkan pengalaman tahun lalu, banyak peserta yang nilainya sudah memenuhi ambang batas (passing grade), tetapi tidak dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

“Memenuhi passing grade belum tentu lolos CPNS. Karena kalau ada yang nilainya lebih tinggi itu yang dinyatakan lulus," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Simulasi computer assisted test (CAT) akan hadir lagi dalam Career Fair di Bogor.  Kegiatan ini merupakan lanjutan dari acara serupa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News