JPNN.com

Simulasi Pilpres 2019: Wanita Lebih Suka 02, tapi Sayang Prabowo Tak Punya Istri

Selasa, 12 Februari 2019 – 07:58 WIB Simulasi Pilpres 2019: Wanita Lebih Suka 02, tapi Sayang Prabowo Tak Punya Istri - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Fakta menarik muncul dari hasil simulasi Pilpres 2019 yang digelar Harian Pagi Radar Bogor di kota dan kabupaten Bogor. Ternyata, pasangan Prabowo - Sandi lebih disukai perempuan ketimbang Jokowi - Ma’ruf Amin.

Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul dalam kategori pemilih berdasarkan jenis kelamin. Duet nomor 02 ini mendapatkan 878 suara dari pemilih perempuan dan 1.337 suara dari pemilih laki-laki, dengan total 64,28 persen suara.

Sedangkan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mendapatkan 473 suara dari pemilih perempuan dan 758 suara dari pemilih laki-laki dengan total 35,72 persen suara.

Direktur Democracy and Elektoral Empowerment Partnership (DEEP), Yusfitriadi menilai, jika dilihat berdasarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing paslon, kelebihan paslon nomor 02 ada pada Sandiaga Uno. Sandi dinilai sebagai sosok yang energik, rupawan, dan mau blusukan.

(Baca yang ini dong: Prabowo Kalahkan Jokowi dalam Simulasi Pilpres 2019 di Bogor, Ini Datanya)

Apalagi, Sandi juga merupakan pengusaha muda yang terbilang sukses. Sedangkan Prabowo dinilai kerap kali membangkitkan gairah politik masyarakat. Dengan khas pidato politik yang menggelora, hal itu dianggap menjadi daya tawar Prabowo yang tidak terlihat dari paslon 01.

Namun kelemahannya, Prabowo merupakan bagian dari rezim orde baru. Sehingga, akan mudah terbangun opininya jika prabowo terpilih sebagai presiden, Indonesia akan sama halnya dengan zaman orde baru.

“Kelemahan yang lain, bersifat pribadi yang kadang diangkat masyarakat. Terkait status keluarganya Prabowo. Dia enggak punya istri. Bahasanya kalau manajemen keluarga aja enggak benar apalagi manajemen negara,” kata Yus seperti dikutip dari Radar Bogor.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...