Sindikat Rampok Serbu Minimarket Ibukota

Sepekan Sikat Lima Toko, Pelaku Belum Tertangkap

Sindikat Rampok Serbu Minimarket Ibukota
Sindikat Rampok Serbu Minimarket Ibukota
JAKARTA---Aksi perampokan terhadap minimarket 24 jam di Jakarta dan sekitarnya makin sering terjadi. Setidaknya, ada enam kasus dalam sebulan terakhir. Mabes Polri mengimbau pengelola toko menambah petugas keamanan sekaligus memasang kamera pengintai.

"Juga, sebaiknya berkoordinasi dengan polisi sektor setempat secara rutin," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar kemarin (10/1).

Perampokan terbaru terjadi pada dini hari kemarin. Perampok menyekap tiga karyawan Alfamart di Jalan Raya Jombang, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Mereka tidak hanya menggondol uang Rp 14 juta di dalam brankas, tapi juga susu kotak, rokok, dan kamera pengintai (CCTV) di minimarket tersebut.

Menurut Boy, penanganan perampok di sekitar ibukota tak hanya menjadi tugas Polda Metro Jaya. Jajaran Mabes Polri juga memberi perhatian khusus. "Tim fungsinya melakukan backup penyelidikan dan penyidikan," kata mantan Kanit Negosiasi Densus 88 Polri ini.

JAKARTA---Aksi perampokan terhadap minimarket 24 jam di Jakarta dan sekitarnya makin sering terjadi. Setidaknya, ada enam kasus dalam sebulan terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News