Sindir NasDem soal Capres Antitesis Jokowi, Hasto Pakai Kata 'Sadar' & 'Menarik Diri'

Sindir NasDem soal Capres Antitesis Jokowi, Hasto Pakai Kata 'Sadar' & 'Menarik Diri'
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers 'Refleksi Akhir Tahun 2022 PDIP' yang dilaksanakan secara daring, Jumat (30/12). Foto: tangkapan layar Zoom

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto melontarkan sindiran kepada Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

Meski tidak menyebut nama Partai NasDem, Hasto menyatakan semestinya parpol yang sudah mendeklarasikan Anies sebagai capres antitesis Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu segera menarik kadernya dari kabinet.

“Seharusnya muncul kesadaran politik dan menarik diri, jangan mau seenaknya ketika sudah mengambil sikap yang berbeda,” ujar Hasto dalam dalam jumpa pers 'Refleksi Akhir Tahun 2022 PDIP' yang dilaksanakan secara daring, Jumat (30/12).

Baca Juga:

Menurut Hasto, semestinya partai koalisi pendukung pemerintahan Jokowi tidak berseberangan dengan Presiden Ketujuh RI itu.

Oleh karena itu, Hasto menegaskan jika akhirnya Presiden Jokowi melakukan reshuffle dan menteri dari partai yang mendeklarasikan Anies itu diganti, semestinya hal tersebut tidak ditarik ke persoalan politik.

Hasto menegaskan para menteri, termasuk yang dari partai politik pendukung pemerintah, harus siap dievaluasi.

“Sekiranya (menteri) tidak bekerja dengan baik, ya, jangan dikaitkan dengan politik soal presiden mau reshuffle,” kata Hasto.(ast/JPNN.com)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir Partai NasDem yang sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News