Sindrom Aneh, Dengar Telepon Langsung Jatuh

Sindrom Aneh, Dengar Telepon Langsung Jatuh
Sindrom Aneh, Dengar Telepon Langsung Jatuh
LIVERPOOL-Jangan tersenyum, tertawa, apalagi mengagetkan Caitlin Wallace. Bila itu dilakukan, wanita 26 tahun ini pasti langsung terjatuh. Gerakan atau bahasa tubuh yang biasa kita lakukan dalam pergaulan sehari-hari justru jadi masalah besar bagi Caitlin.

Sejak Februari lalu, Caitlin divonis dokter mengidap cataplexy. Otot melemah begitu emosinya berubah, sekecil apapun perubahan emosi itu. Untuk kasus Caitlin, otot yang sangat mudah melemah ada di bagian lutut. Tak heran, begitu ada perubahan emosi, dia langsung terjatuh dan baru bisa pulih beberapa menit kemudian. Dalam sehari dia bisa terjatuh sampai 20 kali

"Sebuah pesta kejutan akan jadi hal yang menyengsarakan bagi saya," kata Caitlin seperti dikutip dari laman metro.co.uk, Jumat (25/11). Gejala awal dia terserang cateplexy dirasakan semasa masih bekerja sebagai resepsionis di sebuah praktik dokter gigi di Liverpool.

"Tiapkali aku mendengar seseorang di kantor melucu, aku langsung tak bisa kendalikan otot kaki terus jatuh. Aku bisa jatuh hanya karena ponselku berdering saat dipegang. Luka lebam dan benjol sekarang banyak dibadanku," ucap Caitlin.

LIVERPOOL-Jangan tersenyum, tertawa, apalagi mengagetkan Caitlin Wallace. Bila itu dilakukan, wanita 26 tahun ini pasti langsung terjatuh. Gerakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News