Sineas Film Internasional Kembali Lirik Indonesia

Sineas Film Internasional Kembali Lirik Indonesia
Sineas Film Internasional Kembali Lirik Indonesia
JAKARTA - Setelah sukses dengan Eat, Pray & Love (EPL) yang mengambil lokasi syuting di Pulau Bali dengan menghadirkan aktris Hollywood Julia Roberts, insan film dunia internasional lainnya kembali melirik Indonesia. Kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/1), Menteri Pariwisata Jero Wacik mengungkapkan, akan ada beberapa perusahaan film internasional yang sudah meminta izin untuk memproduksi film dengan mengambil lokasi syuting di tempat-tempat wisata tanah air.

"Ada perusahaan film terbesar dari Eropa mau buat film adventure dan akan mengambil lokasi gambar tentang kecantikan Raja Ampat (Papua). Mereka akan melibatkan 200 kru, dan ini nanti bisa menjadi promosi lagi seperti film EPL dulu," kata Jero.

Jero mengaku optimis, semakin banyaknya film internasional yang mengambil lokasi syuting di Indonesia, akan menambah daya tarik wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang mengunjungi Indonesia. Tahun 2011 sendiri, ditargetkan jumlah wisman ke Indonesia mencapai 7,7 juta orang, di mana pada tahun 2010 jumlah wisman telah mencapai 7 juta orang.

"Jumlah wisman melihat dari asal negara, semuanya bertambah. Dari Singapura, Malaysia, Australia, Cina, Jepang dan yang besar-besar lainnya, dari Eropa juga naik. Termasuk dari Perancis dan Jerman. Ini membuktikan bahwa persepsi dunia tentang Indonesia sudah lebih baik," ucap Jero.

JAKARTA - Setelah sukses dengan Eat, Pray & Love (EPL) yang mengambil lokasi syuting di Pulau Bali dengan menghadirkan aktris Hollywood Julia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News