Dorong Ekonomi Masa Pandemi, BRIlink-Pertashop Bersinergi Jangkau Pelosok Negeri

Dorong Ekonomi Masa Pandemi, BRIlink-Pertashop Bersinergi Jangkau Pelosok Negeri
Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto mengatakan, Sinergi Agen BRIlink-Pertashop Jangkau Pelosok. Foto: Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto menyatakan, pihaknya terus berupaya menggerakkan ekonomi.

Menurut dia, salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan program sinergi BRIlink-Pertashop.

Seperti diketahui, bisnis Pertashop adalah lembaga penyalur energi resmi dari Pertamina ke masyarakat luas. Bisnis tersebut merupakan segmen UMKM yang diharapkan dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"BRI sebagai bank dengan jaringan yang menjangkau hingga ke pelosok tanah air bertanggungjawab sebagai penggerak ekonomi masyarakat hingga lapisan terbawah, terutama di tengah hantaman pandemi saat ini," ujar Agus dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (20/2).

Dia menyebutkan, BRI tak henti berinovasi dan berkontribusi untuk pemulihan ekonomi nasional. BRI bersinergi dengan Pertamina dalam program Pertashop. Diharapkan memutar roda ekonomi masyarakat sambil memastikan kebutuhan BBM dan LPG non subsidi.

"BRI sebagai bank yang fokus pada sektor UMKM telah berkomitmen dan siap mendukung program tersebut melalui layanan perbankan dan kredit pembiayaan," kata dia.

Oleh karena itu, BRI memberikan kesempatan kepada mitra agen BRILink atau nasabah BRI untuk mengembangkan usahanya sebagai mitra Pertashop.

"Peluang terbuka juga untuk para mitra Pertashop juga dapat menjadi mitra BRI sebagai agen BRILink BRI," kata dia.

BRIlink-Pertashop bersinergi untuk menjangkau daerah pelosok. Kedua bisnis tersebut akan bersinergi sehingga menggerakan ekonomi. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News