Sinergi BTN dengan BUMN Lain Menjawab Kebutuhan Hunian Bagi Milenial

Sinergi BTN dengan BUMN Lain Menjawab Kebutuhan Hunian Bagi Milenial
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto dok Kementerian BUMN

jpnn.com, DEPOK - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menghadiri acara Pencanangan Penyediaan Pembiayaan dan Hunian Milenial di Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/4).

Erick menilai perumahan merupakan masalah krusial di seluruh dunia, termasuk Indonesia dengan populasi lebih dari 273 juta jiwa.

Untuk itu, perlu dicarikan one stop solution agar kebutuhan perumahan bisa terpenuhi, tidak hanya untuk milenial tetapi juga juga generasi Z atau Gen Z.

Bapak empat anak ini mendorong sinergisitas BTN, Perumnas, KAI, BUMN Karya, PLN dan Telkom untuk memberikan one stop solution kepada Gen Z, untuk mendapatkan kemudahan tidak hanya untuk perumahan tapi juga dalam melakukan pekerjaan.

“Solusi yang ditawarkan ini bagaimana kita mensinergikan tanah yang disediakan oleh PT Kereta Api, Perumnas  yang membangun dibantu oleh BUMN Karya, BTN yang memberikan financing dibantu oleh Jasa Keuangan, PLN dan Telkom bersinergi memberikan solusi yang terbaik,” kata Erick.

Dia menilai dengan sinergi bisa memberikan sesuatu yang nyata kepada Gen Z, tidak hanya perumahan yang affordable harganya, tetapi juga kemudahan fasilitas transportasi yang mempermudah pekerjaannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kementerian dan kepada seluruh Direksi dan Komisaris BUMN  yang percaya konsep perumahan ini bisa jalan, karena ini sebagai pilot project, baru tiga yang saya lihat, kalau ini bisa menjadi di puluhan tempat, ini akan menjadi solusi yang baik” kata Erick.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan perseroan siap bersinergi dengan Perum Perumnas dan BUMN lainnya untuk mendukung pemenuhan rumah bagi milenial.

Menteri BUMN mendorong sinergisitas BTN, Perumnas, KAI, BUMN Karya, PLN dan Telkom untuk memberikan one stop solution kepada Gen Z.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News