Sinergikan Jazz dan Kegiatan Ramadan, RJF Dipuji Anies

Sinergikan Jazz dan Kegiatan Ramadan, RJF Dipuji Anies
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI, Anies Baswedan menghadiri Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2018 yang diselenggarakan oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma) di Halaman Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya senang sekali. Ini sudah ke delapan kali (terselenggara). Tepuk tangan," ujar Anies dalam sambutannya sembari mendapat tepuk tangan dari penonton, Jumat (25/5).

Anies menilai kegiatan RJF sangat unik. Hal tersebut terlihat dari kolaborasi aktifitas keagamaan di masjid dengan musik jazz. Sebelumnya, dia bertemu Dubes Amerika Serikat, Joseph Donovan, yang juga hadir dan mengagumi kegiatan tersebut.

"Dia beritahu kalau dunia melihat ini, maka dunia kagum sama Indonesia. Hal ini, Indonesia bisa hadirkan sebuah perspektif baru," jelas Anies.

Setelah itu, Anies juga menjanjikan jika Pemprov DKI, akan mendukung acara RJF kedepannya karena adabruang inovasi yang luar bisa dan sudah jadi wahana yang bebas ekspresi. Dia tidak lupa mengapresiasi tim belakang panggung yang sudah menyiapkan acara RJF

Kemudian, sebagai kegiatan ini dikemas dengan platform yang baik dengan mengundang musisi jazz tanah air seperti; Chiki Fawzi, Insyana, Afgan, dan Keenan Nasution, namun Jazz di lakukan setelah ibadah tarawih.

Selain itu juga RICMA mengajak anak muda sebagai penonton untuk beramal dengan mensinergiskan bayaran tiket konser untuk dana sosial bagi yang membutuhkan. Hal tersebut dilakukan oleh kaum milenial.

"Insyaallah tahun depan akan saya ajak. Mereka akan saya ajak diskusi. Saya ingin dengar apa yg mereka bisa kerjakan untuk Pemprov," tandas Anies. (dil/jpnn)


Gubernur DKI, Anies Baswedan menghadiri Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2018 yang diselenggarakan oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News