Singa dan Harimau Kabur dari Kebon Binatang, Satu Kota Panik

Singa dan Harimau Kabur dari Kebon Binatang, Satu Kota Panik
Harimau. Foto Ilustrasi: pixabay

jpnn.com, BERLIN - Penduduk Lueneburg, Jerman, waswas kemarin, Jumat (1/6). Lima binatang buas, yaitu 2 singa, 2 harimau, dan 1 jaguar, melarikan diri dari Eifel Zoo.

Warga di kota tersebut diminta tidak keluar rumah lebih dulu serta menutup pintu dan jendela rapat-rapat. Beruntung, sebelum hari berganti, binatang-binatang pemakan daging itu berhasil diamankan.

Telegraph melansir bahwa hujan badai yang turun malam sebelumnya mengakibatkan air sungai meluap dan banjir. Kandang hewan-hewan tersebut ikut jebol. Mereka pun lepas.

Penjaga kebun binatang, polisi, petugas pemadam kebakaran, dan dokter hewan dikerahkan untuk mencari hewan-hewan itu.

’’Binatang tersebut ditemukan setelah dicari memakai drone,’’ ujar salah seorang petugas yang ikut mencari. Drone itu mendeteksi bahwa mereka masih berada di lingkungan kebun binatang.

Tembakan berisi obat bius digunakan untuk melumpuhkan lima binatang karnivora tersebut sebelum mereka dikembalikan ke kandang masing-masing.

Seekor beruang yang ikut melarikan diri akhirnya ditembak mati. Tidak dijelaskan dengan pasti alasan beruang itu tidak ikut dibius.

Kebun binatang tersebut merupakan milik keluarga Wallpott. Luasnya mencapai 30 hektare dan dihuni 400 binatang dari sekitar 60 spesies. Setiap tahun ada sekitar 70 ribu orang yang berkunjung.

Penduduk Lueneburg, Jerman, waswas kemarin, Jumat (1/6). Lima binatang buas, yaitu 2 singa, 2 harimau, dan 1 jaguar, melarikan diri dari Eifel Zoo

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News