Jerman dan Inggris Bingung Pilih Kiper Piala Dunia 2018

Jerman dan Inggris Bingung Pilih Kiper Piala Dunia 2018
Kiper Timnas Jerman, Marc-Andre Ter Stegen (kanan). Foto: AFP

jpnn.com, KLAGENFURT - Jerman dan Inggris masih bimbang menentukan orang nomor satu di bawah mistar gawang tim di Piala Dunia 2018.

Inggris akan mengujinya, saat melakoni uji coba internasional Minggu (2/6) malam nanti menghadapi Nigeria di Stadion Wembley. Di waktu yang hampir bersamaan, Jerman menantang Austria di Stadion Woerthersee.

Der trainer Jerman Joachim Low kepada Sports Illustrated kemarin (1/6) mengatakan keempat kiper yang dimilikinya memiliki kans yang sama untuk dibawa ke Rusia. Manuel Neuer, Marc-Andre Ter Stegen, Bernd Leno, dan Kevin Trapp. Namun hanya tiga yang akan dibawa ke Rusia.

Low pun ingin mengujikan kapten Manuel Neuer setelah hampir sembilan bulan diparkir oleh Bayern Muenchen karena cedera metatarsal. Di level timnas malah Manu terakhir kali tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 di matchday ketiga grup C 11 Oktober 2016 lalu.

Meski pelatih kiper Jerman Andreas Koepke mengatakan Manu akan diberi kesempatan turun lawan Austria akan tetapi kiper 32 tahun itu tidak langsung menjadi starter. “Saya tak pernah merasa cemas memasuki turnamen dengan Ter Stegen menjadi nomor satu di bawah mistar saya,” kata Low seperti dikutip Sports Illustrated.

Ter Stegen menjadi kiper Jerman ketika Die Mannschaft menjadi juara Piala Konfederasi 2017 lalu.

Di sisi lain, kiper Everton Jordan Pickford digadang-gadang menjadi kiper nomor satu Inggris pada Piala Dunia 2018 mendatang. Pickford melewati Jack Butland atau Nick Pope.

Dalam wawancara dengan The Sun kemarin (1/6) Pickford menuturkan belajar dari pengalaman kiper Liverpool Loris Karius yang melakukan dua blunder pada final Liga Champios lalu.

Inggris dan Jerman akan menggelar uji coba jelang Piala Dunia 2018, Minggu (2/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News