Singapore Tourism Board Luncurkan Video Animatronik 3D di Jalan MH Thamrin

Singapore Tourism Board Luncurkan Video Animatronik 3D di Jalan MH Thamrin
Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan video animatronik 3D di Jalan MH Thamrin sebagai bagian dari kampanye "Made in Singapore". Foto: Supplied

jpnn.com, JAKARTA - Bundaran HI ramai dengan sesuatu yang luar biasa. Pada papan reklame elektronik di Jalan MH Thamrin, serangkaian video animatronik 3D yang menarik
perhatian, membawa para penonton ke dalam pesona Singapura.

Tampilan memukau ini merupakan bagian dari kampanye “Made in Singapore” yang diluncurkan oleh Singapore Tourism Board (STB) pada Oktober lalu.

Pengalaman visual yang berlangsung hingga 21 Maret 2024, merupakan bagian dari rangkaian aktivasi global yang meliputi Tiongkok, India, Inggris dan Amerika.

Serangkaian video animatronik ini mengundang wisatawan Indonesia untuk menjelajahi keunikan Singapura mulai dari destinasi terkenal seperti Gardens by the Bay, hingga hidden gems seperti Lau Pa Sat dan rumah toko warisan kami.

Tontonan 3D tersebut bukan hanya menandai langkah inovatif STB dalam teknologi canggih, tetapi juga menegaskan komitmen Singapura untuk mengubah momen-momen biasa menjadi pengalaman yang menarik dan penuh keajaiban.

“Sebagai bagian dari kampanye global kami, kami senang dapat menampilkan yang terbaik dari Singapura di jantung Kota Jakarta. Indonesia merupakan pasar teratas kami tahun lalu dalam hal kunjungan wisata, dan kami ingin memanfaatkan momentum ini untuk memperlihatkan lebih banyak penawaran Singapura, menginspirasi kunjungan di masa mendatang, dan memperkuat posisi kami sebagai destinasi wisata favorit bagi masyarakat Indonesia,” kata Executive Director, Southeast Asia, STB Terrence Voon.

Peluncuran kampanye baru ini dilatarbelakangi oleh pemulihan yang signifikan bagi industri pariwisata Singapura pada tahun 2023 dengan kedatangan wisatawan mancanegara mencapai 13.6 juta dan pendapatan pariwisata diperkirakan mencapai antara $24.5 hingga $26 milliar.

Pencapaian ini melampaui proyeksi awal STB sebesar 12-14 juta wisatawan dan pendapatan pariwisata sebesar $18 - $21 milliar yang diproyeksikan sebelumnya pada tahun tersebut.

Singapore Tourism Board (STB) mengampanyekan 'Made in Singapore' lewat video animatronik 3D di Jalan MH Thamrin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News