Singkawang Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan 3M

Singkawang Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan 3M
Sebuah baliho berisikan imbauan tentang informasi menerapkan protokol kesehatan yang terpasang di sebuah kafe di Jalan Achmad Yani, Kota Singkawang. Foto: ANTARA/Rudi

jpnn.com, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) COVID-19, mengingat makin banyaknya kasus konfirmasi positif di kota itu.

"Pentingnya menjalankan protokol kesehatan COVID-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam setiap aktivitas, tetapi wajib menerapkan protokol kesehatan COVID-19," kata Kepala Dinas Kominfo Kota Singkawang, Ahyadi, di Singkawang, Minggu (8/11).

Untuk itu, katanya, GTPP COVID-19 melalui Dinas Kominfo Singkawang menyebarkan baliho di tempat umum, pasar, terminal dan juga tempat wisata.

"Setidaknya puluhan spanduk dan baliho yang kami sebar di masyarakat hingga tingkat kelurahan," katanya.

Dia menyebutkan bahwa untuk baliho yang disebar sifatnya lebih kepada imbauan dan ajakan untuk disiplin protokol kesehatan dengan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Untuk di tempat wisata tema baliho sedikit berbeda, lebih kepada wisata yang aman dan nyaman dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Masyarakat diimbau untuk makin disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News