Singkirkan Frankfurt Lewat Adu Penalti, Chelsea Ketemu Arsenal di Final Liga Europa

Singkirkan Frankfurt Lewat Adu Penalti, Chelsea Ketemu Arsenal di Final Liga Europa
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga mematahkan tendangan penalti pemain Eintracht Frankfurt. Foto: uefa

jpnn.com, LONDON - Chelsea memastikan dominasi Inggris di Eropa musim ini. Klub asal London itu menjadi klub terakhir yang lolos ke final Liga Europa, usai mengalahkan Eintracht Frankfurt di semifinal.

The Blues tembus laga puncak lewat drama adu penalti dalam leg kedua di Stamford Bridge, Jumat (10/5) dini hari WIB. Eden Hazard dkk menang 4-3 setelah seri 1-1 dalam waktu 120 menit.

Pada leg pertama pekan lalu, kedua tim berbagi angka sama 1-1. Pada leg kedua tadi, skor sama juga didapat dalam 2 x 45 menit. Chelsea memimpin lebih dulu di babak pertama. Gol Ruben Loftus-Cheek di menit ke-28 membawa tuan rumah memimpin 1-0 hingga jeda.

Frankfurt membalas lewat gol Luka Jovic di menit ke-49. Skor 1-1 bertahan sehingga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Setelah masih tanpa gol, pemenang pun harus ditentukan lewat duel mental dengan adu penalti.

Chelsea menang setelah kiper termahal di dunia Kepa Arrizabalaga mematahkan eksekusi dua penendang Frankfurt yakni Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia.

Sementara Chelsea hanya satu yang gagal penalti yakni Cesar Azpilicueta. Hazard yang menjadi algojo kelima menentukan kemenangan timnya.

Inggris mendominasi kompetisi antarklub Eropa setelah menempatkan Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Liverpool di dua laga final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News