Singkirkan Swansea, Napoli ke Perempat Final Europa League

Singkirkan Swansea, Napoli ke Perempat Final Europa League
Swansea City disingkirkan Napoli di babak 16 besar Europa League. Foto: Getty Images

jpnn.com - NAPOLI -- Napoli berhasil melaju ke babak perempat final Europa League setelah di babak 16 besar mengalahkan wakil Inggris, Swansea City dengan kemenangan agregat 3-1.

Di leg I yang dilangsungkan di kandang Swansea, Napoli ditahan imbang 0-0. Namun di Leg II di Stadio San Paolo, Napoli berhasil unggul dengan skor 3-1.

Tampil sebagai tuan rumah membuat Napoli mengurung pertahanan Swansea sejak menit pertama. Napoli akhirnya unggul lewat gol yang dilesakkan Lorenzo Insigne di menit 17.

Sayang Napoli gagal mempertahankan keunggulan.Lewat gelandang asal Belanda Jonathan De Guzman, Swansea City menyamakan kedudukan di menit 30 yang menutup babak pertama menjadi 1-1.

Dominasi Napoli kian terlihat di babak kedua. Gonzalo Higuain berhasil membuat Napoli unggul lewat gol yang diciptakan di menit 78.

Gokhan Inler menamatkan perlawanan Swansea berkat golnya di masa injury time babak kedua. Skor 3-1 bertahan hingga akhir laga dan Napoli jadi tim Italia pertama yang lolos ke babak perempat final Europa League. (abu/jpnn)


NAPOLI -- Napoli berhasil melaju ke babak perempat final Europa League setelah di babak 16 besar mengalahkan wakil Inggris, Swansea City dengan kemenangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News