Singo Edan Lanjutkan Tren Positif, Hajar PBR 4-2

Singo Edan Lanjutkan Tren Positif, Hajar PBR 4-2
Aremania d Kanjuruhan/ Dok JPNN

jpnn.com - MALANG- ‎Arema Cronus mengulang kemenangan besar di kandang mereka. Kali ini, korbannya adalah Persipasi Bandung Raya (PBR) yang dibungkam dengan skor 4-2 dalam laga lanjutan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (16/11) malam. 

Meski menang besar, Arema sejatinya sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu setelah Gaston Castano sukses mencetak gol cepat pada menit ke-2 bekerja sama dengan Ibrahim Conteh. 

Setelah gol itu, Arema Cronus mencoba membalas. Tapi, 10 menit tak ada hasil, mereka langsung melakukan perubahan pemain. Junda Irawan dan Dio Permana, pemain U-21 yang dipasang ditarik lebih cepat dan memasukkan Johan Alfarizie dan AJ Mossi. 

Perubahan itu membuat permainan Arema lebih menyerang dan hidup di sisi sayap. Hasilnya, pada menit ke-24, berawal dari tendangan bebas Mossi, bola meluncur mengenai Kiko Insa dan gol penyeimbang 1-1 tercipta.

Singo Edan semakin termotivasi setelah gol itu. Mereka membombardir habis-habisan pertahanan PBR. Dan, serangan Arema membuahkan hasil setelah Cristian Gonzales mencetak gol yang membalikkan kedudukan 2-1 untuk Arema pada menit ke-28. Skor 2-1 ini bertahan sampai turun minum. 

Pada babak kedua, Arema yang berhasrat menambah keunggulan tampil makin terbuka. Bola-bola cepat dimainkan untuk merusak konsentrasi pemain-pemain PBR yang cukup disiplin. Sesekali bola dimainkan di tengah untuk memancing pemain PBR naik.

Strategi itu rupanya berhasil membuat pemain PBR keluar mengejr bola dan berusaha menyamakan kedudukan. Hasilnya, Arema mendapat hadiah penalti setelah Sunarto dilanggar di dalam kotak penalti saat menggalang serangan balik dengan AJ Mossi. Crisitian Gonzale sukses mengubah kedudukan jadi 3-1 di menit ke-68.

Dua menit berselang, Arema lagi-lagi membobol gawang PBR melalui sepakan cerdik Sunarto. Arema unggul 4-1. Saat laga jelang usai, PBR mendapatkan penalti setelah David Laly dilanggar. Kim Jefrey Kurniawan Sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2 jelang laga usai. (dkk/jpnn) 


MALANG- ‎Arema Cronus mengulang kemenangan besar di kandang mereka. Kali ini, korbannya adalah Persipasi Bandung Raya (PBR) yang dibungkam dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News