Sinyal Kuat PDIP Usung Gus Ipul di Pilgub Jatim

Sinyal Kuat PDIP Usung Gus Ipul di Pilgub Jatim
Saifullah Yusuf. Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak hanya memanggil sejumlah kader partainya jelang pengumuman nama pasangan bakal calon yang akan diusung pada Pilgub Jatim 2018. Nama Saifullah Yusuf alias Gus Ipul juga masuk dalam buku tamu Bu Mega, Sabtu (14/10) ini.

Menurut Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Mega dijadwalkan bertemu dengan sejumlah tokoh, termasuk Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siroj dan Gus Ipul.

‎"Nanti yang datang Pak Azwar (Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas). Kemudian kunjungan Ketua Umum PBNU, serta Saifullah Yusuf," ujar Hasto di kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10).

Hasto mengamini, nama-nama yang dinilai layak diusung PDI Perjuangan di Pilgub Jatim, akan terlebih dahulu bertemu Mega. Namun Hasto mengelak saat disinggung nama Gus Ipul menjadi kandidat terkuat. Dia juga diam saat disebut PDI Perjuangan telah menyiapkan bakal calon gubernur dari kader PDI Perjuangan.

"Jadi yang dinilai layak (maju Pilgub Jatim) semua bertemu ibu. Nah untuk Ketua Umum PBNU nanti akan bertemu untuk membahas masalah Jatim dan juga terkait persoalan-persoalan nasional," ucapnya. (gir/jpnn)

 


Gus Ipul dijadwalkan bertatap muka dengan Bu Mega hari ini.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News