Sinyal Positif buat Ronaldinho

Sinyal Positif buat Ronaldinho
Sinyal Positif buat Ronaldinho
TINGGAL selangkah lagi ambisi Ronaldinho kembali timnas Brazil jadi kenyataan. Kendati sekarang gelandang serang AC Milan tersebut masih terkapar cedera otot paha, tapi pelatih timnas Brazil Mano Menezes sudah mengirim sinyal positif. Kemungkinan besar pemain berusia 30 tahun itu akan dipanggil untuk memperkuat Brazil ketika melakoni friendly game melawan seteru abadinya di Amerika Latin, yakni Argentina. Mereka akan bertarung di Doha, Qatar, 17 November nanti.

   

"Saya pikir saya akan memanggil Ronaldinho. Saya lihat dia bermain bagus dan dua beradaptasi dengan baik pada peran barunya. Tapi, kita lihat saja nanti,? jelas Menezes kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Goal. Pada awal musim ini, Ronaldinho menjalani peran baru di Milan. Dia kerap dipasang sebagai penyerang lubang untuk menopang duet Alexandre Pato dan Zlatan Ibrahimovic. Berbeda dengan perannya musim lalu tatkala masih dilatih Leonardo.

   

Allenatore Milan Massimiliano Allegri lebih suka memainkan skema 4-3-1-2 daripada 4-3-3. Dengan begitu, Ronaldinho tidak lagi bermain pada posisi winger kiri. Posisi penyerang lubang juga bukan posisi yang benar-benar baru bagi Ronaldinho.

   

Sebelum bermain di Barcelona dan lebih sering mengisi posisi itu, dia sejatinya adalah penyerang lubang. Dia melakoninya ketika membela Paris Saint-Germain. Sehingga, Ronaldinho cepat beradaptasi dengan posisi baru di tangan Allegri. Bagi Ronaldinho, kembali dipanggil ke timnas Brazil sangat penting artinya. Apalagi, setelah dia disingkirkan pelatih Brazil sebelumnya Dunga yang tidak memasukkannya dalam daftar 23 pemain yang diboyong ke Piala Dunia 2010 lalu.

   

TINGGAL selangkah lagi ambisi Ronaldinho kembali timnas Brazil jadi kenyataan. Kendati sekarang gelandang serang AC Milan tersebut masih terkapar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News