Sipasulta Gantikan Edi Sucipto Pimpin Dispenal

Sipasulta Gantikan Edi Sucipto Pimpin Dispenal
Acara lepas sambut Kadispenal dari Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto (kedua kanan) bersama istri (kanan) kepada Kolonel Laut (P) Gig J.M. Sipasulta (kedua kiri) bersama istri (kiri) di ruang kerja Kadispenal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (28/10). FOTO: Dok. Dispenal

jpnn.com - JAKARTA - Jabatan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) resmi diserahterimakan dari pejabat lama Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Gig Jonias Mozes Sipasulta.

Upacara serah terima tugas dan jabatan Kadispenal dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi bersamaan dengan sertijab Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal), Jumat (28/10), di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.
 
Menurut Laksamana Ade Supandi, kebebasan pers yang marak terjadi di negeri ini tentu menjadi langkah positif sebagai media penyaluran berita. Namun pada saat bersamaan sekaligus tantangan tersendiri bagi Dispenal dalam meningkatkan kapabilitas information warfare dan cyber warfare, juga menjadi center of excellent perubahan mind-set bangsa dari land based oriented, menjadi maritime based oriented di masa mendatang.

“Kita semua berharap melalui jabatan tersebut dapat menunjukkan potensi yang dimiliki dengan melahirkan gagasan dan ide-ide cemerlang dalam rangka meningkatkan kinerja pada Satuan Kerja yang dipimpin,” tegas Kasal.
 
Menurut Ade, TNI Angkatan Laut patut berbangga karena selama ini berbagai upaya yang dilaksanakan di satker (satuan kerja, red) Dispenal telah berhasil meningkatkan kualitas kinerja organisasi secara optimal.

“Keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras maupun dedikasi dan kepemimpinan dari Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto,” ujar Kasal.

Sehari sebelumnya, telah dilaksanakan pembacaan memorandum serah terima jabatan Kadispenal mencakup berbagai tugas dan program kerja yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan Dispenal ke depan oleh Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto kepada Kolonel Laut (P) Gig J.M. Sipasulta di ruang kerja Kadispenal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.(fri/jpnn)


JAKARTA - Jabatan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) resmi diserahterimakan dari pejabat lama Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News