Sisa Beton jadi Penyebab Genangan

Sisa Beton jadi Penyebab Genangan
Sisa Beton jadi Penyebab Genangan
GENANGAN yang kerap terjadi di Jalan D.I. Panjaitan, dari depan Apartemen Patra Park hingga Institut Bisnis Nusantara (IBN), Jakarta Timur, membuat lalu lintas di kawasan itu sering macet. Masalah itu berulang terutama setelah hujan deras.

Guna mangatasinya, Pemkot Jakarta Timur mulai mengidentifikasi penyebab timbulnya genangan. Dugaan sementara, genangan dipicu oleh saluran penghubung di sisi barat yang tidak berfungsi dengan baik. Untuk itu, dalam beberapa hari ke depan, normalisasi saluran pun segera dilakukan untuk menghilangkan genangan yang kerap terjadi di kawasan itu.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Andriansyah mengatakan, ukran saluran penghubung di kawasan itu sebenarnya cukup ideal. Yakni dengan lebar dan kedalaman mencapai dua meter. Sayangnya, saat diidentifikasi, banyak ditemukan saluran yang tertutup oleh coran beton di atasnya.

Kondisi itulah diduga sebagai salah satu penyebab saluran di kawasan itu tidak berfungsi dengan baik hingga kerap menimbulkan banjir. Selama ini, genangan di kawasan itu terjadi sepanjang sekitar 700 meter.

GENANGAN yang kerap terjadi di Jalan D.I. Panjaitan, dari depan Apartemen Patra Park hingga Institut Bisnis Nusantara (IBN), Jakarta Timur, membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News