Sisa Honorer K1 Tunggu Jatah Formasi jadi PNS

Sisa Honorer K1 Tunggu Jatah Formasi jadi PNS
Sisa Honorer K1 Tunggu Jatah Formasi jadi PNS

jpnn.com - JAKARTA -  Sempat terkatung-katung lama, nasib tenaga honorer kategori satu (K1) dari sejumlah daerah, termasuk 143 dari Pemko Medan, mulai mendapatkan tanda-tanda cerah.

Saat ini, mereka tinggal menunggu jatah formasi yang harus ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"K1 Medan masih menunggu formasi dari kemenpan," ujar Kepala Bagian Humas  Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat kepada JPNN kemarin (13/11).

Jika formasi sudah dikeluarkan kemenpan-RB, maka proses pemberkasan pemberian Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi honorer K1 Medan dimaksud, bisa dikerjakan.

Jadi sudah klir mereka akan diangkat menjadi CPNS? Ditanya seperti itu, Tumpak menjawab," Kelihatannya ya klir."

Selain honorer K1 dari Pemko Medan, Tumpak menyebutkan, juga ada honorer K1 dari beberapa instansi dan pemda, yang memiliki persoalan yang sama, yakni awalnya terganjal syarat otorisasi.

Antara lain honorer K1 dari Kementerian Agama, Kementerian Pekerjaan Umum, Pemprov Sumsel, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, Solok Selatan, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Nganjuk. (sam/jpnn)


JAKARTA -  Sempat terkatung-katung lama, nasib tenaga honorer kategori satu (K1) dari sejumlah daerah, termasuk 143 dari Pemko Medan, mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News