Sisa Masa Jabatan 21 Bulan, Yana Mulyana Ingin Wujudkan Mimpi Almarhum Mang Oded

Sisa Masa Jabatan 21 Bulan, Yana Mulyana Ingin Wujudkan Mimpi Almarhum Mang Oded
Pelaksana tugas Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam kunjungannya ke Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (13/12). Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Bandung.

jpnn.com, BANDUNG - Yana Mulyana mulai bekerja sebagai pelaksana tugas Wali Kota Bandung menggantikan almarhum Oded M Danial yang meninggal Jumat (10/12) lalu.

Di hari pertama kepemimpinannya, Yana mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bandung mewujudkan mimpi dan janji Mang Oded, sapaan akrab alamrhum, untuk sisa waktu 21 bulan ke depan.

"Sesuai arahan gubernur, harapan saya juga kami sama-sama, di sisa waktu mewujudkan mimpi almarhum (Oded)," kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin (13/12).

Yana mengaku meski sudah duduk sebagai wali kota, tetapi program yang sudah berlangsung dan tengah disiapkan bakal dijalankan sesuai rencana.

"Untuk (peralihannya) itu sudah ada sistem regulasi, pasti berjalan," jelasnya.

Dalam mewujudkan keinginan tersebut, Yana sudah berkomunikasi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil agar mengucurkan anggaran lebih banyak untuk Pemkot Bandung.

Keterbatasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Bandung membuat gerak Pemkot Bandung cukup terbatas.

"Beliau (Ridwan Kamil) membantu untuk membuka akses ke tingkat yang lebih tinggi di kementerian-kementerian," ucap Yana.

Yana Mulyana ingin mewujudkan impian almarhum Mang Oded di sisa masa jabatannya yang tinggal 21 bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News