Sisi Lain Faiq Bolkiah, Si Pesepak Bola Terkaya di Dunia

Sisi Lain Faiq Bolkiah, Si Pesepak Bola Terkaya di Dunia
Faiq Bolkiah. Foto: from Marca

jpnn.com, LEICESTER - Bukan Cristiano Ronaldo, juga bukan Lionel Messi. Pesepak bola paling kaya di dunia itu adalah Faiq Bolkiah, pemain Leicester City yang merupakan keluarga Sultan Brunei.

Faiq, 19 tahun, adalah keponakan dari Hassanal Bolkiah yang memiliki kekayaan sekitar USD 20 miliar.

Ayah Faiq, Jefri Bolkiah adalah pemilik dari tak kurang dari 2.300 mobil. Saat merayakan ulang tahunnya yang ke-50 (13 tahun yang lalu), Jefri menghabiskan setidaknya EUR 14 juta atau setara dengan Rp 224 miliar, termasuk mengundang Michael Jackson konser untuk keluarganya.

Nah, meski punya keluarga kaya raya, Faiq dikenal sebagai anak yang tak mau bersantai dan menekuni sepak bola dengan serius.

Menjadi pemain sepak bola merupakan mimpinya sejak kecil. "Saya merasa bahagia berada di lapangan, dengan bola di sekitar saya," ujar Faiq dalam sebuah wawancara.

Sebelum di Leicester City (sejak 2016), pemain kelahiran Los Angeles ini pernah bergabung dengan tim-tim muda klub papan atas seperti Southampton (2009-2013), Arsenal (2013-2014) dan Chelsea (2014-2015).

Faiq juga memutuskan membela Timnas Brunei. Meski masih muda, dia sudah membuat sembilan penampilan untuk negaranya dan mencetak satu gol. (mc/adk/jpnn)

Ayah Faiq Bolkiah, Jefri, mengundang Michael Jackson konser untuk keluarganya saat merayakan ultah ke-50.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News