Sisi Lain Mari Elka Pangestu

Dari Jurnalis, Dokter sampai Pembantu Presiden

Sisi Lain Mari Elka Pangestu
Sisi Lain Mari Elka Pangestu
Mari Elka Pangestu adalah satu satu menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid I yang tetap dipertahankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di masa pemerintahan keduanya. Di luar kesibukan sebagai Menteri Perdagangan (mendag), ia masih membagi waktunya untuk keluarga. Bagaimana caranya?


=================================

SAMA sekali tak pernah terpikirkan Mari Elka Pangestu bisa menjadi seorang menteri, bahkan untuk dua periode. Di masa kecilnya, perempuan kelahiran 23 Oktober 1956 ini justru bercita-cita ingin menjadi seorang jurnalis. Itu dilatarbelakangi oleh hobinya yang suka menulis saat masih bocah.

”Dulu saya suka menulis untuk majalah sekolah, suka bikin cerpen, lalu saya jadikan buku. Tentu saja bukan untukdijual, tapi saya bagikan kepada keluarga,” ujarnya menceritakan kisah masa kecilnya.

Ditemui INDOPOS (JPNN Group) di ruang kerjanya yang asri dan lega di lantai lima Kementerian Perdagangan di Jalan Ridwan Rais No 5 Jakarta, Mari pun membeberkan obsesinya sejak kecil, hingga kemudian ia banting setir mendalami bidang ekonomi.

Mari Elka Pangestu adalah satu satu menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid I yang tetap dipertahankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News