Sisi Lain Penganugerahan Oscar

Dari Munculnya Michelle Obama Hingga WC Bocor Basahi Lobi

Sisi Lain Penganugerahan Oscar
Sisi Lain Penganugerahan Oscar
AJANG penganugerahan trofi Academy Award (Oscar) ke-85 yang digelar di Dolby Theater, Hollywood, Los Angeles, Minggu (24/2) atau Senin pagi waktu Indonesia, seperti biasa diwarnai banyak kejutan. Runtuhnya dominasi Stephen Spielberg sebagai sutradara terbaik oleh sutradara berdarah Taiwan, Ang Lee lewat film "Life of Pi" merupakan kejutan tersendiri.

Demikian pula kemunculan first lady Michelle Obama  lewat streaming internet untuk   membacakan nominasi film terbaik yang akhirnya diraih "Argo" besutan Ben Affleck juga menjadi kejutan tersendiri.

Argo yang berkisah tentang penyelamatan 6 diplomat di Teheran pada 1979 oleh agen CIA bernama Tony Mendez, sepertinya kembali menguatkan sinyalemen bahwa juri The Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPASS), selalu memberikan tempat tersendiri pada film yang membangkitkan rasa kebangsaan bangsa Amerika. Kejadian seperti ini sempat berlangsung manakala "The Hurt Locker" yang bercerita tentang tim penjinak ranjau di perang Irak, mengalahkan film fiksi ilmiah "Avatar" pada pemilihan Oscar tahun 2010.


Terlepas dari soal proses penjurian yang selalu jadi perdebatan tiap tahun, lazimnya gelaran Oscar tetap menyisakan cerita ringan nan menarik untuk diamati. Dimulai dengan "penganugerahan" artis berbusana terburuk dan teraneh versi situs hiburan, situs hollywoodlife menempatkan artis Brandi Glanville sebagai artis berbusana terburuk. Gaun yang dikenakan bintang "The Real Housewives of Beverly Hills" ini lebih cocok disebut gaun payudara. 


AJANG penganugerahan trofi Academy Award (Oscar) ke-85 yang digelar di Dolby Theater, Hollywood, Los Angeles, Minggu (24/2) atau Senin pagi waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News